Wednesday, January 24, 2018

kensusei

salam kenal.saya adalah kensusei yang tiba di jepang tahun 2010.pertama x tiba di jepang saya sangat bingun dengan segala budaya jepang.terutama tentang keseharian orang orang jepang.
tapi sebelum saya masuk keperusahaan penerima saya di persiapkan selama satu bulan untuk belajar budaya jepang,dan keseharian orang orang jepang.
1.cara menggunakan toilet
2.cara menggunakan kamar mandi
3.cara menggunakan sumpit(saat makan)
4.cara mengucapkan salam saat bangun pagi
5.cara mengucapkan salam saat selesai bekerja.
dan masi banyak yang lainnya.
           saya kira bagi anda peserta kensusei yang masi belajar di indonesia,tulisan ini bisa menjadi guru bagi anda-anda sekalian .memang sewaktu di indonesia,sya sudah belajar sedikit tentang budaya jepang.tapi dengan seiringnya berjalan waktu,semua menjadi terbiasa.
sekian dan terimakasih

No comments: